Pages

Wednesday, February 13, 2019

Encounter: Drama Korea Santai dengan Dua Bintang Ternama

encounter


Encounter: drama Korea santai dengan dua bintang ternama. Kenapa saya bilang santai? Karena memang ya santai banget nonton drama ini. Nggak perlu mengerenyitkan alis untuk menyimak ceritanya. Plotnya juga nggak ribet. Bahkan bisa nonton sambil nyetrika atau ngedit foto di hp. Santai pisan pokoknya mah.

Meskipun kesannya nyantey, tapi drama ini nggak receh, lho. Penyebabnya adalah dua pemeran utama 
yang namanya udah hits, yaitu Song Hye Kyo dan Park Bo Gum. Dijamin bakal banyak yang nonton, terutama para fans mereka berdua (termasuk saya, hehe). Kepopuleran drama ini sampe ditayangkan di berbagai tv di beberapa negara. Salah satunya di Transtv tempo hari. Saya kadang nonton (lagi), tapi seringnya nggak sempat karena riweuh pas jam makan keluarga.

Sudah nonton belum? Baca reviewnya dulu boleh. Atau kalau sudah nonton, mau baca ini juga boleh. Buat menyamakan pendapat atau meluruskan baper bersama. Etapi saya sebenernya nggak terlalu baper pas drama Encounter udahan. Soalnya saya lebih kasuat-suat sama Memoirs of The Alhambra yang plot-nya dinamis. Nonton Encounter bareng Memoirs of The Alhambra jadi paduan yang pas. Kebetulan keduanya dari TVN juga. Pas buat menetralisir ketegangan di Alhambra, mampirlah di Encounter. 



Baca juga: Review Drama Korea Memories of The Alhambra


encounter
Poster drama Korea Encounter

Encounter sudah dinantikan oleh para penggemar drama Korea. Ini merupakan drama comeback dari Song Hye Kyo. Aktris cantik yang baru saja melepas masa lajang dengan aktor kenamaan Song Jong Ki. Buat para fans Song Song Couple. drama ini wajib dong buat ditonton. Etapi ada juga yang nggak tega mau nonton drama ini karena kasian ama suaminya, hihi. 

encounter
Song Hye Kyo dan Park Bo Gum

Bikin tambah penasaran adalah pasangan Song Hye Kyo, yaitu Park Bo Gum. Dedek Bo Gum yang ganteng ini usianya lebih muda dari Hye Kyo. Doi merupakan sahabat dari Song Jong Ki. Udah saling kenal dong. Makanya Papah Jong Ki juga udah kasih ijin Mamah Hye Kyo maen drama bareng si Dedek. 



encounter
Kalem, Hyung... istrinya pasti aku jagain :D

Kualitas akting Song Hye Kyo dan Park Bo Gum memang udah nggak diragukan lagi. Kalau kelihatan kagok di awal, memang perannya seperti itu, harus kagok. Lama-lama chemistry mereka nyambung dan berbuah manis. Tenang, ini bukan lagi selingkuh. Udah biasa di Korea sono istri or suami orang main drama dan 'pacaran' lagi. Toh, cuma akting. Jangan cemburu ya. Lagian adegan romantisnya nggak gawat-gawat amat, kok. Just kissing and hugging, plus tatapan mesra. Nggak bakal bikin Papah ngamuk kan, wkwkwk.

Kalo Papah nggak mau liat, sini Mamah tutupin...


Sinopsis Encounter

Drama Encounter atau dengan judul lain Boy Friend ini disutradarai oleh Park Shin Woo dan ditulis oleh Yoo Young A. Ditayangkan di TVN setiap Rabu dan Kamis pukul 21.30 waktu Korea Selatan, pada 28 November 2018 sampai 24 Januari 2019.

Drama bergenre melodrama roman ini bercerita tentang Cha Soo-hyun (diperankan oleh Song Hye-kyo). Sebagai anak satu-satunya dari seorang politisi, Soo-hyun terbiasa mendapat sorotan publik untuk segala tindak-tanduknya. Ketenarannya semakin merebak sejak menikah dengan Jung Woo-seok dari keluarga Taegyong yang kaya raya. 

Kehidupan pribadi Soo-hyun menjadi konsumsi publik. Termasuk ketika ia bercerai karena Jung Woo-seok selingkuh. Sebagai kompensasi dari perceraiannya, Soo-hyun mendapat hak untuk mengelola Hotel Donghwa dari perusahaan Taegyong. Ditangan Soo-hyun, hotel yang tadinya hampir bangkrut ini justru berkembang bahkan bisa sampai membuka dua cabang. Salah satunya di negara Kuba.

Dalam perjalanan bisnis untuk membuka hotel di Kuba, Cha Soo-hyun secara tidak sengaja bertemu dengan seorang pemuda biasa bernama Kim Jin Hyeok. Saat itu, Jin Hyeok sedang berlibur dengan uang tabungannya sambil menunggu panggilan kerja.  


Jalan-jalan ke Kuba sendirian

Ketika urusan bisnis selesai, Soo-hyun balik ke hotel untuk beristirahat. Dia malas jalan-jalan dan minum obat tidur. Mendadak,  Soo-hyun berubah pikiran dan malah pergi naik taksi ke Morro Cabana. Buntutnya, karena kurang fokus jadi kena musibah kecopetan. Apesnya, dia nyaris jatuh karena ketiduran pas lagi duduk di atas tembok yang tinggi. Saat itulah Kim Jin Hyeok yang kebetulan lewat menolong Soo-hyun dan membiarkan wanita itu tertidur di bahunya. 


encounter
Numpang bobok bentar...

Eng ing eng... encounter alias pertemuan dimulai. Pas bangun, pasti bingung dong itu Cha Soo-hyun. Kenapa ujug-ujug ada brondong ganteng begini? Eits, Soo-hyun bukan cewek kecentilan. Dia nggak kege-eran, tapi justru kaku dan dingin. Jadi, ya dia biasa aja meski udah ditolongin Jin Hyeok.

Lho, kamu siapa? Kok cakep :D

Selanjutnya, karena sama-sama orang Korea di negara asing, mereka berdua menghabiskan waktu singkat dengan jalan bareng. Apalagi Soo-hyun tergantung banget sama Jin Hyeok karena dia nggak punya duit. Belum sempat saling mengenal lebih jauh, mereka pun berpisah dan kembali ke Korea.


Dansa bareng di Kuba.


Selanjutnya setelah pulang dari Kuba, tanpa disangka Kim Jin Hyeok diterima bekerja di Hotel Donghwa. Ketemu lagi sama Cha Soo Hyun yang jadi CEO di hotel tersebut. Suasana canggung terjadi karena mereka  dipertemukan sebagai atasan dan bawahan. Bukan sebagai teman jalan bareng di Kuba. 

Kecenganku ternyata adalah bosku

Kalau Soo-hyun sih nggak terlalu kagok. Kaget iya, tapi biasa aja. Jin Hyeok yang kaget dan nggak percaya. Soalnya dia udah mulai naksir Soo-hyun waktu di Kuba. 


Jin Hyuk kaget, So Hyun biasa aja.

Bingung kudu begimana pas tahu kecengannya ternyata adalah bosnya sendiri. Pemilik hotel pula! Duh, kayak langit dan bumi banget. Namun pemuda dari keluarga sederhana ini nggak menyerah. Dia yakin bisa mendapatkan hati Cha Soo-hyun. Beberapa urusan kerja jadi modus buat pedekate. 


encounter
Kerja sekaligus pedekate

Untuk bisa mendekati sang pujaan hati yang kayak putri es (karena sikap dinginnya), Jin Hyeok dibantu oleh Pak Nam. Pak Nam adalah sopir pribadi Soo-hyun. Seorang mantan jurnalis dan teman dekat ayah Soo-hyun. Pak Nam memilih jadi sopir setelah dipenjara. Dia selalu mendukung keluarga Cha. Kocak juga lihat semangat Pak Nam buat ngejodohin Jin Hyeok dan putri sahabatnya ini.

encounter
Pak Nam yang suka ngibul demi kebaikan

Terus, gimana pedekatenya? Lancar nggak? Ya nggak gampang menaklukkan hati Cha Soo-hyun. Mau pacaran lagi, masih trauma inget mantan suami yang berselingkuh. Dia juga takut untuk mulai berhubungan lagi karena sorotan publik. 

Kudu jaga imej adalah kewajiban Soo-hyun sebagai anak politikus, pebisnis handal, dan mantan istri pengusaha kaya. Hidupnya penuh aturan demi nama baik. Harus nurut sama mantan mertua dan perintah ibunya. Nggak bisa jadi diri sendiri yang bebas berekspresi. Nikahnya aja dulu dijodohin. Wajar kalo Soo-hyun pasrah banget menerima nasib demi bakti pada orang tua.

Tapi sejak ketemu Jin Hyeok yang apa adanya dan nggak jaim, hidup Soo-hyun jadi lebih ceria. Tadinya nggak banyak senyum, bareng Jin Hyeok jadi banyak ketawa. 

encounter
Kaget pas dikasih cumi-cumi kering sama Jin Hyuk

encounter
Bisa diajak main pasir bareng tanpa malu

Ceritanya emang kebalik ya sama drama Korea kebanyakan. Biasanya sang cowok yang chaebol alias tajir melintir dan ceweknya miskin. Di Encounter, ceweknya yang kaya dan cowoknya orang biasa. Soo-hyun biasa hidup bak selebritis dengan dikepoin paparazi. Sedangkan Jin Hyeok nggak biasa kehidupan pribadinya diekspos media.

encounter
Makan ramen bareng aja bisa tercyduk sama paparazi

Hubungan mereka diawali dengan hati-hati. Mau mulai kencan aja susah. Baru jalan bareng makan ramen udah ketangkep paparazi. Awalnya mereka kagok, terutama buat Jin Hyeok. Tapi lama-lama jadi biasa digosipin. Di tengah kekisruhan berita pacaran mereka, keduanya berani mengambil resiko dengan mengakuinya di depan publik. 

Ketika para wartawan lagi kepo sama sang pacar baru

Yang jadi masalah adalah imej keluarga Cha.  Pak Cha Jong-hyun, ayah Cha Soo-hyun, punya rencana untuk mencalonkan diri jadi anggota Dewan. Bahkan sang ibu punya ambisi agar Pak Cha bisa jadi Presiden. Karir politik Pak Cha dibeking oleh grup Taegyong. Diatur langsung oleh mantan ibu mertua Soo-hyun, yaitu Ibu Ketua Kim Hwa-jin. 

encounter
Ibu Ketua Kim dan ibunya Cha Soo-hyun
Ibu Ketua Kim pengen anaknya, Jung Woo-seok, rujuk sama Cha Soo-hyun. Makanya beliau gondok banget pas tahu Soo-hyun punya pacar baru. Dia pun melakukan berbagai cara untuk memisahkan keduanya. Salah satunya dengan memutasi Kim Jin Hyeok ke cabang baru Hotel Donghwa di kota kecil Sokcho. 

Kok bisa? Ya bisa lah. Kan Hotel Donghwa kan masih ada kepemilikan saham grup Taegyong. Tinggal atur aja via petinggi hotel yang mihak grup Taegyong. Kelicikan orang dalam ini juga yang bikin beberapa urusan Hotel Donghwa berantakan. Emang sengaja ngajak perang nih Ibu Kepala Kim. Seneng banget ngerusuhin hidupnya Cha Soo-hyun.

Perang antara Cha Soo-hyun dengan grup Taegyong sebenarnya sudah berlangsung lama. Banyak urusan Cha Soo-hyun yang sengaja dijegal oleh Ibu Kepala Kim pasca peceraian dengan Jung Woo-seok. Apalagi setelah Cha Soo-hyun punya pacar, beliau makin semangat buat jatuhin mantan menantunya ini.


Berani ngaku jalan bareng di depan umum

Ternyata, bukan itu saja penghalang hubungan cinta Cha Soo-hyun dan Kim Jin Hyeok. Beban terberat adalah tentangan dari keluarga. Kalau ayah Cha Soo-hyun mendukung banget dan malah nitipin Soo-hyun pada Jin Hyuk. Ayah dan adiknya Jin Hyeok juga mendukung. Apalagi sang adek sampe berantem karena belain kakaknya.

Jin Hyuk bareng ayah dan ibunya saat wisuda

Nah, kedua ibu mereka yang nggak suka. Orang tua Jin Hyeok punya toko buah dan hidup sederhana. Ibu Jin Hyeok tidak siap dengan reaksi masyarakat karena anaknya pacaran dengan orang terkenal. Beliau meminta Soo-hyun untuk putus dan menjauhi anaknya. Teuteup yah, di drama Korea emaknya yang turun tangan kalo udah sebel dan nggak setuju...heu. 


Soo-hyun menangis sedih saat mau memotret Jin Hyeok

Sedangkan ibunya Soo-hyun nggak setuju karena punya ambisi sendiri. Beliau nurut sama Bu Kepala Kim dan pengen anak mereka rujuk. Soo-hyun ogah lah disuruh rujuk sama Jung Woo-seok.  Padahal high quality lho, si mantan suami. Udah cakep, kaya raya pula. 


Jung Woo-seok jadi duda keren

Apalagi Jung Woo-seok juga nyesel pisah sama Soo-hyun. Dia ngajak balikan. Sayang, Soo-hyun terlanjur sakit hati dan nggak mau nerima Woo-seok yang udah selingkuh. Belakangan, diketahui bahwa selingkuh dan perceraian adalah cara Woo-seok membebaskan Soo-hyun dari belenggu ibunya yang suka ngatur. Setelah bercerai, Woo-seok sering secara diam-diam membantu Soo-hyun untuk memenangkan 'perang' melawan ibunya. 

Menjelang episode terakhir, perang besar sungguhan melawan grup Taegyong dimulai. Karir sang ayah terancam berakhir. Karir Cha Soo-hyun di Hotel Donghwa siap dilengserkan. 


Langkah politis Pak Cha yang tidak terduga

Bertepatan dengan itu, Cha Soo-hyun justru memutuskan untuk berpisah dengan sang pacar. Kim Jin Hyeok patah hati dan mengiba untuk kembali. Namun Soo-hyun memilih untuk sendiri. Bahkan ketika Jin Hyeok jatuh sakit karena patah hati juga Soo-hyun nggak nengokin.


Patah hati sampe sakit karena diputusin

Sanggupkah Cha Soo-hyun mengalahkan pengaruh grup Taegyong untuk mempertahankan Hotel Donghwa? 

Apakah Kim Jin Hyeok dan Cha Soo-hyun bisa bersatu lagi? 

Tentunya, bisa lah ya. Karena drama ini berakhir dengan happy ending. Cuma caranya gimana itu seru juga untuk disimak. Bukan hanya jadi tahu intrik di dunia kerja perhotelan, intrik seputar dunia politik pun jadi bumbu di Encounter. Ini menarik buat saya. 

Sebagai penggemar Song Hye Kyo dan Park Bo Gum, saya puas liat akting mereka berdua. Digambarkan bahwa hubungan mereka penuh kehati-hatian. Pacarannya nggak grasa-grusu. Apalagi grabak-grubuk pake adegan romantis yang heboh. Yang saya lihat, gestur tubuh mereka yang kagok dan malu-malu di awal episode itu manis banget. Ketika hubungan sudah semakin dekat, cuma pegangan tangan aja kayaknya udah dalem gitu perasaannya, hihihi.

Cuma pegangan tangan aja udah seneng liatnya


Pemeran Drama Encounter

Pemeran Utama Song Hye Kyo sebagai Cha Soo-hyun

Song Hye Kyo wanita cantik kelahiran tahun 1981 ini  terkenal dengan aktingnya yang ciamik. Drama yang dibintanginya banyak disukai dan menjadi populer. Saya pertama nonton dia di Descendants of The Sun, drama hits yang mempertemukan Song Hye Kyo dengan jodohnya. Dari situ saya mulai kepoin drama lamanya seperti Autum in My Heart dan Full House (yang ini belum beres),serta That Winter The Wind Blows yang belum dibuka.

Anggun dengan rambut panjang

Biasanya saya lihat Song Hye Kyo dengan rambut panjang. Di Encounter, dia tampil dengan rambut pendek. Tetap kelihatan cantik dan memesona.


Rambut pendek yang manis

Lagi galau aja masih kelihatan cantik

Pemeran Utama Park Bo Gum sebagai Kim Jin Hyeok

Park Bo Gum lahir tahun pada tahun 1993. Duh, itu pas saya udah SMA. Makanya saya panggil Dedek Bo Gum aja yah. Pertama kali lihat Park Bo Gum itu di drama Reply 1988. Katanya endingnya bikin heboh ya? Saya sih, masuk tim Cho Taek yang diperankan Bo Gum tentu saja, haha. 

Habis itu, saya langsung kepoin dramanya yang lain. Sayang baru nyangkut di Love in The Moonlight doang.Itu juga banyak diskip nontonnya karena saya nggak suka drama dengan tema perempuan nyamar jadi laki-laki (perasaan nggak realistis aja gitu).

Di Encounter, saya sebenernya nggak suka lihat Dedek pada episode awal. Rambutnya agak gondrong dan kelihatan megar! Pas udah dipotong, baru deh keliahatan caemnya menurut saya. 


Rambut agak gondrong


Oia, saya emang nggak mantau drama dan film serta debut lainnya dari Park Bo Gum. Tapi beberapa kali saya sempat lihat iklannya di Youtube. Wow, iklannya banyak dan memukau semua. Di Encounter, Bo Gum banyak tersenyum dan tertawa (kebalikannya drama sebelumnya yang saya udah liat). Jadi, puas-puasin deh lihat senyum pepsodent-nya Dedek Bo Gum!

encounter
Tertawa lebar ala iklan pasta gigi


Pemeran Pendukung Encounter

Selain pemeran utama yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum. Berikut ini adalah para pemeran pendukung yang turut menyemarakkan cerita: 

  • * Jang Seung-jo sebagai Jung Woo-seok, mantan suami Cha Soo-hyun.
  • * Cha Hwa-yeon sebagai Kepala Kim Hwa-jin, ibunya Jung woo-seok
  • * Moon Sung-keun sebagai Cha Jong-hyun, ayahnya Cha Soo-hyun. 
  • * Nam Ki-ae sebagai Jin Mi-ock, ibunya Cha Soo-hyun.
  • * Ko Chang-seok as Nam Myeong-sik, supirnya Cha Soo-hyun.
  • * Kwak Sun-young sebagai Jang Mi-jin, sekertaris dan sahabat Cha Soo-hyun.
  • * Shin Jung-geun sebagai Kim Jang-soo, ayah Kim Jin Hyeok.
  • * Baek Ji-won sebagai Joo Yeon-ja, ibu Kim Jin Hyeok.
  • * Pyo Ji Hoon atau P.O Block B sebagai Kim Jin-myung, adik Kim Jin Hyeok.
  • * Kim Joo-heon sebagai Lee Dae-chan, sahabat Kim Jin Hyeok yang punya restoran.
  • * Jeon So-ni sebagai Jo Hye-in, sahabat dan rekan kerja Kim Jin Hyeok.
  • * Kim Hye-eun sebagai Kim Sun-joo, atasan Kim Jin Hyeok.  

Lokasi Syuting Encounter di Kuba

Saya tuh paling demen kalo nonton drama Korea yang setingnya di luar negeri. Nah, Encounter ini mengambil lokasi syuting di Kuba. Jadi berasa ikut jalan-jalan ke Kuba bareng Cha Soo-hyun dan Kim Jin Hyeok kan. Eksotisme Kuba terlihat sangat indah di drama ini...

encounter
Senangnya bisa jalan-jalan ke Kuba

encounter
Popotoan di Kuba pasti hasilnya keren!

Ternyata, nggak cuma di episode awal aja kita diajak melihat Kuba. Pada episode berapa ya saya lupa, penonton ikut balik lagi ke Kuba bareng Cha Soo-hyun dan Kim Jin Hyeok yang sudah jadi pasangan. Asyik kan...




[SPOILER] 📺 Drama : Boyfriend / Encounter ( Ep.11) omo!!! So sweet jinsoo couple 💓💓💓💏😍🤩🇨🇺 __________ _________ ____________ ⭐️follow :  @boyfriendkdrama @boyfriendkdrama @boyfriendkdrama for more updates! 🚀💕 ............................................................ 🌹Profile🌸 KDrama: #Boyfriend (literal title) / #Encounter (English title) Hangul: #남자친구 Network: tvN Episodes: 16 Release Date: November 28, 2018 - January 24, 2019 Runtime: Wed. & Thu. (9.30 PM KST) Country: South Korea .............................................................. 🎀 Plot ⤵ Song Hye-Kyo as (Cha Soo-Hyun) is the daughter of a politician. After she graduated from college, she married the son from a family who runs a large company. Her marriage was a marriage of convenience for her politician father. After having a child, Cha Soo-Hyun was compelled to get a divorce. She is now a divorcee. Park Bo-Gum as (Kim Jin-Hyeok) is an ordinary young man. He tries to find a regular job and works part-time jobs in the meantime. He keeps failing in landing a regular job at companies where he wants to work. He decides to go on a trip overseas There, he meets Cha Soo-Hyun ----------- ————————————————————- 👫 Cast ⤵ #SongHyeKyo - Cha Soo-Hyun #ParkBoGum - Kim Jin-Hyeok #KoChangSeok - Nam Myung-Sik #PyoJiHoon - Kim Jin-Myung . . . #asian #박보검 #구르미그린달빛 #朴寶劍 #bestcouple #พัคโบกอม#ซงเฮเคียว #handsome #boyfriendkdrama #encounterkdrama #cute #BestActor #blossomentertainment #KimJinhyuk #tvN남자친구 #송혜교 #chasoohyun #kpop #BlockB #songjoongki #男朋友 #김진혁 #beautiful
A post shared by tvN.Boyfriend /Encounter /남자친구 (@boyfriendkdrama) on 


Ilustrasi Opening dan Closing

Pemanjaan mata yang lain adalah opening dan closing di setiap episode Encounter dengan grafis yang cakep. Pada episode pertama digambarkan sosok putri raja dan pemuda biasa yang membawa sepatu. Adegan hampir mirip saat Jin Hyeok mengambilkan sepatu Soo-hyun yang terjatuh waktu di Kuba.

encounter
Grafis yang cakep

Suguhan grafis pembuka dan penutup dibuat berbeda sesuai tema pada setiap episode. Ini salah satu grafis pada episode pertama. Tepatnya saat adegan di bandara. Bagus ya...

encounter
Grafis dari Soompi Forum

Kesimpulan

Drama ini pastinya bikin betah buat para penggemar Song Hye Kyo dan Park Bo Gum. Buat yang belum kenal mereka, liat keelokan parasnya dan akting yang keren jadi hiburan tersendiri. Tapi... buat yang pengen drama menegangkan dengan banyak konfik plus plot yang dinamis, sebaiknya jangan nonton Encounter biar nggak kecewa.

Tentunya, karya ini dapat tempat tersendiri di hati saya. Didukung dengan sountrack yang menyenangkan untuk didengar, saya menikmati EncounterBerikut adalah salah satu sountrack favorit saya, lagu Take Me On dari SALTNPEPPER:




Akhir yang bahagia bikin kita ikut bahagia juga bukan? 

Nggak ketinggalan, saya suka mantengin juga behind the scnene alias BTS-nya. Buat ngeliat langsung hubungan antara para pemainnya di dunia nyata. Seperti pada potongan adegan salah pas syuting ini. Mereka berdua ucul banget, kan? 

encounter
Ketawa bareng pas lagi syuting

Terakhir, mari kita ikutin ketika Kim Jin Hyuk lagi baper karena kangen pacar yang jauh di luar kota. Pas lagi ngelamun galau, eh yang dipikirin tahu-tahu udah ada di depan mata. Rejeki emang nggak kemana ya. Mengutip buku yang sedang Jin Hyuk baca saat itu:


"Jika tugas laut membuat ombak, tugasku memikirkanmu..."

encounter


2 comments:

  1. Song Hye Kyo ini cantiknya kebangetan ya. Kok udah umur 30an aja mukanya masih sama kayak di zaman Endless Love dan Full House *aging beautifully*

    Btw, aku liat poster drama ini di Viu kemarin, sekilas kirain drama Jepang hahaha. Pengen nonton tapi antreannya masih banyak nih 😅

    Thank youh Mba buat review-nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kiyut banget emang song hye kyo :D
      masama mba, makasi jg udah mampir

      Delete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^