Pages

Sunday, December 9, 2018

Riweuh Maksimal Setiap Hari Libur

hari libur



Selamat Hari Minggu!



Apa yang biasa moms lakukan di hari libur? Santai bareng keluarga di rumah, pergi jalan-jalan, atau... sibuk sendiri? Tema #BPN30dayChallenge2018, adalah tentang apa yang dilakukan di hari libur. Jujur, nulis postingan pas hari libur itu berat buat saya. Karena pada hari libur saya justru sangat sibuk!



Berbeda dengan working mom kantoran, hari libur identik dengan santai dan leyeh-leyeh. Saya juga pasti begitu karena ngerasain sendiri capeknya setiap hari pulang pergi ke kantor selama hari kerja. Wajar dong, hari libur adalah hari yang istimewa. Bisa santai sekaligus quality time bareng keluarga. 


Sama juga dengan saya soal quality time bareng keluarga. Selama hari kerja, suami ngantor dan anak-anak sekolah. Pas libur, semua ngumpul di rumah. Waktu yang tepat buat spending time together gitu. Mau leyeh-leyeh bareng di rumah, pergi jalan-jalan, atau makan-makan juga cucok.

Seperti keluarga lainnya, saya juga ajak anak-anak pergi berwisata pada hari libur. Kalau musim liburan ya pergi jauhan dikit. Tapi kalau libur sebentar macam akhir pekan, biasanya kami pergi jalan-jalan ke dalam kota saja atau makan bareng di tempat makan favorit keluarga.

setiap hari libur
Makan bareng di resto langganan keluarga

Paling sering dilakukan pada hari libur ya diem aja di rumah. Masa tiap weekend jalan-jalan? Bisa bangkrut atuh! Selama pasukan riweuh (suami dan anak-anak saya) ada di rumah, saya pastinya pindah pangkalan: nguprek di dapur ngebut. Kalau lagi kesambet rajinnya, saya bisa masak beberapa macam, yaitu:
  • bikin sarapan pagi
  • bikin hidangan pencuci mulut atau cemilan jelang makan siang
  • bikin lauk dan sayur untuk makan siang
  • bikin cemilan sore
  • bikin makan malam nambahin satu lauk atau sayur baru
Kalau saya sudah kehabisan energi, buat lauk makan malam terpaksa beli matengan. Kadang pagi lagi lemes, ya beli makanan buat sarapan. Tapi untuk makan siang mah WAJIB masak kalau semua ada di rumah.



Kalau pergi jalan-jalan dan makan siang di luar rumah, saya nggak masak. Tapi pulang dari bepergian saya masuk ke dapur buat bikin makan malam. Dengan catatan saya lagi nggak capek.

Saat postingan ini dibaca pada hari Minggu tanggal 9 Desember 2018, saya sedang berada di luar kota. Maaf saya terpaksa bikin postingan berjadwal, hehe. Mudah-mudahan kami tidak kena macet parah saat pulang dan bisa makan malam di rumah. 

Sekian postingan numpang curhat tentang rutinitas di hari libur ^_^



Update...

Hari ini saya dan keluarga pergi ke Subang untuk menemani Kk Rasyad ikut tes masuk pensantren. Berangkat setelah shalat subuh, kami tiba pukul 8 pagi dan antrian sudah mengular.


Kami makan siang bareng dengan tetangga yang anaknya juga ikut tes, yaitu keluarga Mama Ari. Sengaja ajak mereka makan siang agak jauhan di sate maranggi cibungur. Sebenarnya, ada tempat makan langganan sate maranggi yang rasanya lebih enak dan tempatnya jauh lebih nyaman. Sayang jauh. Saya pernah menulisnya di blog: Menikmati Sate Maranggi dan Es Kelapa Muda Bersama Kenangan Masa Lalu.


Saya sampai ke rumah pukul 5 sore. Suami n anak2 pengen beli lauk matengan di rumah makan padang. Buat sayurnya, saya sudah siapkan tumisan ekspres di kulkas. Jadi tinggal numis sebentar saja, mateng deh! Meski capek kalau masaknya cepet kan jadi nggak ngerepotin.

Tinggal oseng. Cepet kaan!

Terus, tinggal buka deh bungkusan lauk dari Rumah Makan Padang Sederhana. Ada ayam pop dua potong (satu udah dimakan Dd Irsyad), paru goreng, dan gulai tunjang yang masih di dalam plastik.

Ah, bahagia itu sederhana... RM Padang Sederhana ^_^

Maap foto seadanya. Udah laper :D


14 comments:

  1. Kalo full time mom..hari libur tergantung suaminya yg liburnya kapan,kdg hari libur buat orang2,tetep aja sibuk drumah hehe,kalo suami off..mau Minggu apa Senin..ya itu hari libur saya hehe

    ReplyDelete
  2. Mbaaaa.... Paru gorengnyaaa bikin aku gagal fokuuuuss huhuhuhu....

    ReplyDelete
  3. Waaaa tumis ekspresnya boleh di coba niihhh buat stok d kulkas kalo lagi pengen masak yang cepet hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mba, jadi ga capek n cepet matengnya :D

      Delete
  4. Jadi pengen punya tempat buat siapin bahan-bahan tinggal tumis hahaha. Abis yang banyak dijual menuhin tempat :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aku pake wadah bekas bekel skola. tutupnya dah rusak. mayan, pas krna ada sekatnya :D

      Delete
  5. kalo saya, kegiatan yang paling disenangi saat hari libur adalah beberes rumah, soalnya rumah rapi dan bersih itu bikin nyaman hehe, salam kenal Mba :)

    ReplyDelete
  6. Salut banget deh sama mbak Inna, meski cape tetap masak berlanjut, kalau Aku sudah angkat bendera putih aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. bendera putih sambil lambaikan tangan ya hihihi

      Delete
  7. baru baca aja saya udah bayangin gimana sibuknya, haha. kalau saya bisa libur tiap hari, bisa juga mendadak gagal libur, kapanpun orderan melanda #gak tega nolak duit

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^