Saturday, December 15, 2018

5 Produk Kecantikan yang Saya Pakai Saat Ini



Saya nggak paham soal kosmetik dan kurang telaten dengan perawatan wajah. Selama ini cuma pakai make up seperlunya aja jika bepergian. Minimal bedak dan lipstik aja udah cukup. Makin ke sini, printilan kosmetik semakin bertambah seiring dengan mood dan hadiah gratisan yang didapat. 


Dapat kosmetik gratis dari mana? Meski bukan beauty blogger, saya pernah dapat perangkat kosmetik gratisan dari salah satu campaign. Kosmetik gratisan lain sebagian besar dari kakak saya yang bekerja di bank. Alhamdulillah, saya nggak puyeng dengan anggaran belanja kosmetik karena dapat kosmetik secara cuma-cuma.

Emang nggak pernah beli kosmetik? Ya suka dong. Tapi jarang banget. Tahu sendiri kan kalau saya jarang dandan. Jadi otomatis kosmetik yang saya beli pada awet nggak abis-abis, haha! Saya biasa membeli kosmetik kalau ada yang habis aja (ya iya atuh). Kadang udah abis juga saya masih cuek belum beli lagi. Yah, gimana sikon deh beli kosmetiknya :D

Soal merk kosmetik, saya beruntung bisa pakai produk apa saja tanpa bermasalah dengan kulit. Jadi, gonta-ganti merk juga hayuk. Dari merk mahal yang dapat gratisan, pas abis saya nggak terusin lagi. Biasanya saya beli produk sejenis dengan merk lain yang lebih murah, hehe.

Etapi kalau saya suka dengan produk tersebut, saya terusin lagi lho. Seperti krim muka suatu produk gratisan yang harganya lumayan. Pas habis, saya terusin lagi. Tapi beli yang kemasan kecil sesuai dengan kemampuan dompet.

Baca juga sabun mandi gratisan yang pernah dipakai: Oilum Collagen Brightening Series

Jadi, kosmetik alias produk kecantikan yang saya pakai tergantung dari stok gratisan yang ada di rumah. Jika kebetulan ada rejeki dapat gratisan lagi kosmetik merk A atau B, ya itu juga yang saya pakai sendiri sampai habis. 

Berikut 5 produk kecantikan yang saya gunakan: 

1. Sabun cuci muka L'Oreal Revitalift Milky Cleansing Foam

Saya dapat dua buah sabun cuci muka merk L'Oreal ini dari campaign #UsiaCantik. Setelah habis, saya balik lagi ke merk yang biasa saya pakai dari SMP yaitu sabun cuci muka merk Biore. Untuk sementara, saya nggak pakai dulu produk ini krna dapat gratisan sabun cuci muka merk lain. Kalau sudah habis dan kebetulan ada rejeki, nanti saya beli lagi cleansing foam L'Oreal ini.


L'Oreal Revitalift Dermalift Cleansing Foam

2. Krim Pagi L'Oreal Revitalift Day Cream

Masih dari campaign #UsiaCantik, saya juga dapat dua buah krim bernama L'Oreal Revitalift Day Cream dalam ukuran besar. Setelah habis, saya sempat nerusin beli sendiri dalam kemasan kecilnya sebanya dua kali. Sekarang saya sedang pakai krim pagi merk Pixy dari kakak. Kalau sudah habis, nanti saya mau nerusin beli krim pagi L'Oreal seri ini lagi.


L'Oreal Revitalift Day Cream


3. Bedak dan Alas Bedak Wardah

Kalau ini saya beneran beli sendiri. Nggak berkesan pelit kaan, hihihi. Alas bedak dan bedak merk Wardah jadi langganan saya sejak produk ini pertama muncul di pasaran. Suka produk ini karena demen aja dan mudah diperoleh di minimarket sampai toko kosmetik kecil dekat rumah.


Alas bedak dan bedak Wardah.
Pensil alis Maybelline numpang nampang :D


4. Lipstik Wardah

Merembet suka dengan produk Wardah, saya beli lipstiknya juga. Beli lipstik termasuk jarang banget karena dikasih kakak juga. Pas kebetulan habis, baru deh saya beli. Saya baru punya lipstik cair karena kepincut review temen-temen blogger. Karena merasa cucok, saya sampe punya tiga biji. Dalam foto ada lipstik Wardah bentuk biasa pemberian kakak.

Lipstik Wardah milik saya

Ada satu lagi lipstik yang saya beli yaitu merk Purbasari. Dibeli dari Mama Jelita yang anaknya sekelas dengan anak bungsu saya. Cuman ikut-ikutan aja sih. Lipstiknya sesekali saya pakai. Saya lebih sering pakai lipstik cair karena cocok buat saya yang selalu celemotan kalo pake lipstik :D

5. L'Oreal Revitalift series untuk Perawatan Malam

Saya paling malas melukan perawatan wajah sebelum tidur. Biasanya langsung tidur aja abis sikat gigi. Pakai krim malam kalau ingat doang. Saya mulai pakai krim malam sejak dapat produk gratisan dari campaign #UsiaCantik. Tidak tanggung-tanggung, ada dua wadah ukuran besar L'Oreal Revitalift Night Cream. Saat ini, krim tersebut tinggal satu dan isinya masih lumayan penuh.


L'Oreal Revitalift Night Cream
Lupa banget kalau ada 2 produk ini: L'Oreal Revitalift kajfajfaoj dan L'Oreal Revitalift Serum. Lihat tanggal kadaluarsanya ternyata tinggal beberapa bulan lagi, Yaeyalah Mak! Wong campaign #UsiaCantik itu bulan November tahun 2016! Lama nian tak kau pakai ini produk kosmetik! Eyampun!

Karena panik, saya buka kemasannya dan mulai pakai kedua produk ini sejak pulang umroh bulan November kemarin. Pagi hari juga saya pakai. Entah salah apa bener (mohon dikoreksi). Soalnya... kalau malam hari saya sering males lupa untuk memakainya.


L'Oreal Revitalift --- (kiri) dan 
L'Oreal Revitalift Serum (kanan)

Segitu aja bukan review produk kecantikan yang saya pakai saat ini. Soal rekomendasi, silakan aja buat yang kebetulan merasa cocok. Sekedar inpoh, produk L'Oreal Revitalift yang jadi favorit saya ini ditujukan untuk perempuan berusia 35 tahun ke atas. Jika moms seumuran dengan saya... toss dulu dong sesama usia cantik!

Sebagai penutup, karena ini postingan tentang kosmetik, rasanya nggak afdol kalau yang nulis nggak nongol. Berikut penampakan terakhir saya di usia 42 tahun:





Sampai ketemu di postingan berikutnya. Terma kasih sudah mampir ^_^

5 comments :

  1. Saya juga make bedak compact dan foundation wardah mba, tos yuk :)

    ReplyDelete
  2. wah, usia kepala 4 tapi kayak masih kepala 2. awet muda mbak. jadi ngelirik kosmetiknya nih. lam kenal.

    ReplyDelete
  3. samaan yg no.3 dan 4 mbak. loreal revitalift pernah pake yg night cream nya

    ReplyDelete
  4. Lipstik wardahnya samaan. Produk loreal jadi kepengin nyoba. Ada teman juga yang merekomendasikan :-)

    ReplyDelete
  5. Beruntung bangeeet mba kulitnya ga rewel. Gonta ganti produk skin care ga masalah. Wajahmu juga awet muda sekaliiu. Ga nyangka 42 thn :). Aku termasuk yg sensitiv kulitnya. Ga bisa sembarang produk. Dan sayangnya, skr ini skin care yg cocok SKII. Hahahaha mau ga mau terpaksa ttp aku pakai krn cm ini yg cocok skr ini :) . Mungkin krn udh terbiasa merawat dr sjk smu, jd ritual perawatan wajah, mulai cleansing, serum, moisturizer dan sunscreen, night cream, eye cream, sheet mask, aku ttp pakai komplit stiap hari. Ga pengen aja kulit menua dini :)

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top