Saturday, September 22, 2018

Mewujudkan Rencana Liburan Akhir Tahun dengan Cara yang Praktis dan Hemat



Liburan akhir tahun masih beberapa bulan lagi. Merencanakan libur akhir tahun dari jauh hari seperti sekarang ini bisa dapat keuntungan tersendiri. Tempat yang dituju lebih pasti dan anggaran budjet bisa disiapkan sesuai keperluan. Dulu, kami sekeluarga kerap dadakan saat menentukan ingin liburan ke mana. Tapi setelah merasakan sendiri enaknya punya rencana liburan, cara ini akan kami pakai untuk seterusnya.

Liburan terakhir kami adalah ke Bali dengan kendaraan pribadi. Liburan ini sudah direncanakan dari tahun sebelumnya. Itenary dan  budget sudah disusun. Reservasi hotel juga sudah dilakukan. Tinggal berangkat dengan hati gembira tanpa khawatir nggak dapat tempat menginap dan sudah tahu tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi. Senangnya!


Pentingnya menyusun budget untuk liburan bisa dibaca di sini.


Liburan ke Bali pada bulan Juni kemarin

Pengen banget mengulang kebahagiaan anak-anak dengan mengajak mereka berlibur menjelang tahun baru 2019 nanti. Liburan bersama keluarga enaknya pas anak-anak sedang libur sekolah. Biar tenang dan sebagai penghargaan karena mereka sudah belajar dengan giat. Suami pun tinggal mengajukan cuti di kantor. Kalau saya sih, siap berangkat kapan saja, hehe. 

Libur tahun  baru 2019 jatuh pada hari Selasa. Bisa nih, suami mengajukan cuti pada hari Jumat tanggal 28 Desember 2018 dan hari Senin tanggal 31 Desember 2018. Nggak banyak ambil cuti deh, cuma dua hari saja. Jadi kita bisa berangkat tanggal 28 Desember dan pulang tanggal 1 Januari.

Enaknya liburan kali ini pergi ke mana ya? Setelah berembuk dengan suami dan anak-anak, kami memutuskan untuk pergi berlibur ke Yogyakarta! Yeay, asyik! 

Nah, destinasi sudah ada. Tinggal cari tiket pesawat dan hotel. Langsung cuss browsing tiket pesawat di berbagai situs wisata. Dapat nih! Saya pun menyimpannya untuk membandingkan harga. 

Kemudian, cari hotel. Pilihan saya hotel yang nyaman dengan dua kamar dilengkapi wifi dan kolam renang. Lebih bagus lagi jika dekat dengan lokasi wisata. Saya mencari review tentang hotel tersebut. Browsing lagi. Duh, jadi lebih banyak menyita waktu! Ditambah urusan booking tiket pesawat yang belum kelar, Jadi mikir, kira-kira ada nggak sih yang lebih praktis sekali booking dengan harga lebih hemat?


Lalu ingat saran teman untuk mampir ke situs www.traveloka.com. Wah, ada paket pesawat dan hotel dalam satu harga! Nggak usah pusing browsing sana sini dan order di tempat terpisah. Lebih praktis!

Coba booking ah. Cari dulu dsetinasi wisata yang kita inginkan. Karena saya mau ke Yogyakarta, saya pilih paket Yogya. Ada banyak penawaran paket tujuan wisata yang menarik mulai dari dalam negeri sampai ke manca negara untuk alternatif liburan akhir tahun nanti.

Paket wisata ke Yogyakarta

Selanjutnya, tinggal ikuti saja instruksi di website. Kita bisa pilih sesuai dengan budget yang tersedia. Tinggal klik filter dan pilih pesawat dan hotel sesuai keinginan.

Pilihan sesuai keinginan dan budget

Oia, untuk booking tiket pesawat, kita bisa memilih mau booking maskapai penerbangan apa, dengan keberangkatan jam berapa, bahkan memilih tempat duduk.

Booking tiket pesawat lebih mudah

Untuk hotel, saya pilih hotel ramah keluarga seperti yang sudah disebutkan di atas. Dan nggak perlu kepo browsing lagi untuk tahu bagaimana fasilitas hotel tersebut. Tinggal klik review, kelihatan deh respon pelanggan lain terhadap fasilitasnya.

Booking hotel dengan fasilitas sesuai keinginan

Prosesnya gampang banget dan biayanya malah jadi lebih hemat! Kirain harus pakai kode promo atau apa gitu supaya dapat harga lebih murah. Total harga yang saya bayar dengan paket ini adalah 19 juta sekian. Sedangkan jika seya memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah, harganya 24 juta lebih. Hemat biaya sampai 5 juta! Uangnya nanti bisa dipakai buat tambahan biaya kuliner dan beli oleh-oleh, wow!

Hemat uang sampai 5 juta!

Jangan lupa lengkapi form data traveler (nama anggota keluarga) untuk mencetak tiket pesawat elektronik. Pastikan semua data sudah sesuai agar tidak bermasalah saat keberangkatan.  Tidak ketinggalan cek lagi contact details atau nomor kontak kita sebagai pemesan, flight facilities, seat facilities, hotel details (non smoking room, conecting rooms, tipe bed, check out or check in time dll), aditional information, dan terakhir price you pay (harga total yang kita bayar). Jika semua sudah sesuai, klik pembayaran.

Lengkapi form booking

Cara bayarnya juga gampang. Ada banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, yaitu transfer via ATM atau mobile banking, credit card, dan bayar di tempat (pay later). Terus, ya udah... selesai! Aih, kok cepet dan gampang banget sih?! Nah lho, bikin ketagihan pengen booking lagi untuk liburan selanjutnya...

Jadi, ngapain ribet booking tiket pesawat dan hotel secara terpisah seperti sebelumnya? Tinggal klik, transaksi jadi lebih hemat waktu. Plus, lebih hemat biaya sampai 20%! Benar-benar mudah dan saving time. Selengkapnya klik link ini.

Sudah siap untuk berlibur? Coba cek kalender. Ada tanggal merah kejepit atau akhir pekan yang pas untuk berwisata? Tentukan destinasi liburanmu bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Wujudkan rencana liburan dengan cara yang praktis dan hemat melalui produk pesawat dan hotel dari Traveloka. Booking pesawat dan hotel lebih praktis, hemat waktu, dan hemat biaya.

Liburan... kami datang! 

24 comments :

  1. Traveloka sudah menjadi langganan utk boking pesawat terbang. Cepat dan bagus servicenya, nah utk liburan sprt boking hotel blon nyoba sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku baru nyoba booking hotel aja, pesawat belum.
      yuk kita cobain dua2nya :)

      Delete
  2. Pas banget baca ini di saat aku sedang merencanakan liburan bersama keluarga. Langsung ceki-ceki traveloka ah

    ReplyDelete
  3. waaaah udah dari beberapa tahun lalu rencana ke jogja cuma rencana hihihi, mudah2an tahun depan bisa terlaksana D:

    ReplyDelete
  4. MAKASIYYY share-nya mak

    Aku juga mau coba aahh

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. aku mau nyoba ah, kayanya seru deh hihihi

    ReplyDelete
  6. wah aku mau nyoba ah, pas banget mau liburan ke sana hahaha

    ReplyDelete
  7. Biasanya kalau beli tiket itu aku dibantu sekretaris mba dan selalu andalkan Traveloka katanya suka dapat potongan aku pribadi belum coba sih

    ReplyDelete
  8. asyiknya liburan bareng bersama keluarga.
    dan memang Traveloka selalu jadi andalan buat nyari apapun kalau lagi menyusun rencana untuk traveling ya.

    ReplyDelete
  9. Makasih tipsnya maak!
    Mumpung dapat liburan akhir tahun, bisa dimanfaatin nih :D

    ReplyDelete
  10. wah patut dicoba nih soalnya tahun ini belum pergi kemana2 sama anak2

    ReplyDelete
  11. jujur nih mbak. kalau untuk kemana-mana emang andalanku itu traveloka. belum bisa tergantikan sama yang lain selama aku pakainya di daerah asia tenggara termasuk indonesia

    ReplyDelete
  12. Liburan bersama keluarga itu seruuu.. iya kalo berangkat sendiri bisa dadakan ya mba. Kalo sama keluarga semua perlu planning apalagi bawa anak2

    ReplyDelete
  13. Traveloka membantu banget ya, Teh. Terlebih untuk orang yang merencanakan liburannya :)

    ReplyDelete
  14. Enak bisa ajak anak liburan ya mva. Say juga kadang mau mengulang kembali masa2 liburan dengan mereka.

    ReplyDelete
  15. Aku dan keluargaku pengguna setia Traveloka, dari urusan pesan tiket sampe pesan2 hotel

    ReplyDelete
  16. Enaknya pakai traveloka itu cepet dan paktis terus suka ada promonya heuheuheu plus ada poin juga lagi.

    ReplyDelete
  17. Jd pengen liburan akhir tahun jg mbak, moga bisa kekumpul uangnya buat nabung dan jalan2 hehe.
    Meski cuma ke daerah2 yg deket yg penting kebersamaan dan memori bersama anak2 yaaa :D

    ReplyDelete
  18. traveloka emang aplikasi idaman buat rencana jalan2, aku beli tiket buat liburan dapatnya lumayan murah dan bayarnya juga praktis.

    ReplyDelete
  19. Wow hematnya sakai 20% ya moms! Bte aku jg lg merencanakan libur akhir tahu nih. Pengennya Bandung or Jogja.

    ReplyDelete
  20. Bener banget, bahkan waktu aku ke Malaysia langsung booking hotel juga di traveloka, lumayan banget potongan harganya.

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top