Pages

Thursday, February 9, 2017

Nur Aliah Saparida: Blogger Aktif dan Pengurus Koperasi


Sebagai ibu rumah tangga, urusan yang dikerjakan tidak melulu seputar dapur, sumur, dan kasur. Bagi ibu yang ikut mencari nafkah keluarga, dinamika dunia kerja menambah padat urusan yang harus diselesaikan setiap hari. Nah, kali ini saya ingin mengajak berkenalan dengen teman blogger yang sudah punya anak dan punya seabrek kegiatan.

  Ibu dari satu anak batita bernama Umar ini lahir di Bandung. Namun entah mengapa tertulis di KTP jadi Tegal. Bernama lengkap Nur Aliah Saparida. Akrab disapa dengan nama Widi. Lho, kok jauh amat? Ceritanya, sewaktu lahir ayah Widi sedang kuliah di Semarang. Sambil menunggu kedatangan beliau, adik dari sang nenek memberinya nama WIdi. Singkatan dari nama Wiwin Wisganti dan Washudi, nama kedua orang tua Widi.

Nur Aliah Saparida alias Widi
  Seperti yang sudah saya bilang, ibu muda ini aktif banget! Kegiatan sehari-hari selain sibuk di rumah adalah berjualan kosmetik serta aktif di pengajian dan kegiatan PKK. Bukan itu saja, Widi juga menjadi pengurus Koperasi An-Nisa yang melibatkan para ibu rumah tangga. Menjabat sebagai ketua, tanggung jawab Widi tentu saja cukup besar. Saya lumayan paham tentang tugas ketua koperasi. Maklum, mantan pacar alias suami pernah menjabat sebagai ketua Koperasi Mahasiswa (Kopma). Jadi, saya bisa bayangin seperti apa kesibukan Widi. Terus semangat, ya!

Bersama suami dan anak tercinta
  Ditengah kesibukannya, Widi masih sempat menulis blog. Tidak tanggung-tanggung, blog yang diasuh Widi ada banyak, lho! Mau tahu apa saja? Ini dia...

1. Blog utama bernama Cuap-cuap Widhie BBF di alamat www.widhie.com.

Blog www.widhie.com
2. Blog parenting Cerita Tentang Umar di www.curhatandhie.blogspot.co.id.

Blog www.curhatandhie.blogspot.co.id

3. Blog tentang buku di www.bacaandhie.blogspot.co.id

Blog www.bacaandhie.blogspot.co.id

4. Blog tentang make up bernama Diary Makeup D di www.makeupdhie.blogspot.co.id

Blog www.makeupdhie.blogspot.co.id

5. Blog Klub Buku Milana Tegal di www.klubbukumilana.blogspot.co.id


Blog www.klubbukumilana.blogspot.co.id

  Widi mengenal blog sejak tahun 2012. Baru mulai rutin ngeblog tiga tahun yang lalu dan menjadikan blog utamanya pindah ke Top Level Domain (TLD) pada tahun 2015. Semua blog milik Widi punya niche-nya masing-masing. Widi senang membaca dan menjadi book advisor (BA), lahirlah blog khusus buku. Suka make up, bikin blog khusus make up. Ingin mengabadikan tumbuh kembang si kecil, bikin blog parenting. Aih, mantap!

  Saya mau bahas tentang Widi dan make up, nih. Ternyata, Widi mengaku belajar make up secara otodidak setelah melahirkan anaknya. Berniat untuk tampil cantik di depan suami dan sekalian mendukung pekerjaannnya sebagai penjual make up, Widi pun belajar make up dan tampil beda. Duh, saya mau dong diajarin juga, hehe.

Widi dan aplikasi make up natural
   Widi juga berjualan kosmetik untuk mengembangkan bakat dagangnya. Pengalaman di dunia usaha sudah dimulainya sejak tahun 2010. Saat itu, usahanya bangkrut. Namun Widi mengambil pelajaran dari peristiwa itu. Dalam hal ini, saya merasa senasib dengan Widi. Berhentinya usaha toko obat tidak membuat saya sedih dan bersyukur karena banyak pelajaran berharga yang diperoleh. Insha Allah jadi pemicu untuk membuka usaha lain di kemudian hari. 

   Penasaran mau berkenalan lebih dekat dengan Widi? Boleh kontak alamat sosial media berikut:

Facebook : Nur Aliah Saparida
Twitter: @widhie_ndutty
Instagram : @widhie_ndutty
Email : nur.aliah.saparida@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^