Monday, November 30, 2015

Selamat Datang di www.innariana.com!

Selamat datang di www.innariana.com!


Halo! Sekarang blog Cerita Emakriweuh berganti nama menjadi Inna Riana, sesuai dengan nama saya. 

  Mohon maaf  jika blog ini agak lama tidak diupdate. Seperti biasa, jangan bosan kalau alasannya lagi-lagi karena riweuh. Jadi merasa bersalah. Blog ini berasa 'dianak tirikan' dari blog yang lain. Tidak ingin rasa ini berlanjut, akhirnya saya mengubah blog ini dari domain gratisan menjadi domain berbayar. Alasannya? Simak cerita saya berikut ini...

 Mulai tanggal 27 November 2015, blog www.ceritaemakriweuh.blogspot.com resmi berganti nama menjadi www.innariana.com. Blog hasil 'buka cabang' dari www.emakriweuh.com ini lebih fokus pada kegiatan saya pribadi. Oleh karena itu, saya -ehm- nekad menggunakan nama sendiri untuk blog ini. Namun kata pembuka 'Cerita Emak Riweuh' tetap menyapa pengunjung blog untuk mengingatkan bahwa blog ini masih berhubungan dengan blog Emak Riweuh.

   Kenapa harus ganti nama? Nggak harus juga, sih. Niat ganti nama blog biar enak didengar. Coba sebut: cerita emak riweuh dot blogspot dot kom. Duh, panjang! Bandingkan dengan inna riana dot kom. Lebih singkat dan mudah diingat bukan? 

   Alasan lain adalah karena saya kerap galau menerima tawaran di blog Emak Riweuh. Blog Emak Riweuh memang baru sedikit menerima tawaran job review. Nah, sudah sedikit tawaran, sekalinya ada tawaran malah ditolak dan disia-siakan! Belagu amat kesannya, ya. Sebenarnya, bukan belagu. Saya hanya merasa segan menaruh postingan berbayar di blog Emak Riweuh. 

   Blog Emak Riweuh seharusnya lebih fokus pada keluarga. Entah mengapa, seiring berjalannya waktu dan maraknya kegiatan blogger, blog Emak Riweuh mulai salah fokus (menurut saya). Jadi, sudah saatnya saya membuat blog khusus untuk 'sagala endah' yang berkaitan dengan kegiatan pribadi, job review, dan lomba.

   Jadi, bikin blog Inna Riana ini buat cari duit? Nggak juga sih. Buat fokus cari rejeki lewat blog, jujur, saya masih jauh dari sempurna. Ilmu saya masih rendah. Blog saya masih seadanya. Kemampuan menulis saya belum secanggih para blogger yang sering menulis review dan menang lomba. Saya harus belajar lebih giat lagi.

  Terus, mau ikutan job review dan lomba blog juga? Tergantung situasi dan kondisi. Saya nggak punya target muluk-muluk untuk blog Inna Riana harus menang lomba ini itu. Atau harus dapetin job review dari A dan B. Saya sadar diri. Waktu saya untuk menulis terbatas. Proritas saya masih pada keluarga dan bisnis rumahan. Kalau sempat nulis ya nulis. Kalau nggak ya... bobo cantik aja, hehe. Menurut saya, buat ikut lomba itu perlu energi 'super ekstra'. Karena faktor U, saya hanya bisa say good bye untuk segala macam lomba blog dan peluang job review yang berseliweran di grup komunitas blogger.

   Saya ingin mengembangkan blog Inna Riana ini dengan santai. Tanpa target. Toh blog ini juga sudah berhasil menelurkan dua blog dengan niche khusus. Bahkan salah satunya sekarang mulai saya garap serius, yaitu blog www.dapurngebut.com. Blog tersebut lahir dari beberapa postingan resep masakan di blog ini. Karena saya suka memasak, maka saya fokuskan pada blog khusus biar lebih mudah mengaturnya.

Blog Dapur Ngebut

   Blog satunya lagi adalah blog khusus craft di www.inas-craft.blogspot.com. Jika ada umur panjang, blog ini kedepannya akan menjadi online store aksesoris handmade buatan saya. Doakan semoga terwujud ya. Aamiin. Oia, foto blog sengaja nggak mejeng dulu. Malu.

  Blog yang semula bernama Cerita Emak Riweuh ini memang isinya cerita semua! Ada cerita riweuh, cerita toko obat, cerita memasak, cerita craft, cerita fashion, cerita hijab, cerita Ibu Inna, dan yang terbanyak adalah cerita curhat, haha!

  Harapan lain dari blog ini adalah belajar menulis fiksi! Duh, gaya bener sih Mak. Nulis aja amburadul, belaga mau nulis fiksi segala! Kenapa enggak? Selama saya masih mau belajar apa saja dalam hidup ini. Blog buat ajang latihan nulis fiksi nggak ada salahnya kan? Siapa tahu aja mimpi saya bisa punya novel terwujud berkat latihan rutin menulis di blog ini? Aamiin...doain lagi dong :)

   Sudah dulu, ya. Hujan plus geluduk bergemuruh. Saat saya menulis postingan ini, ketiga anak saya, my 3 boyz (kebetulan sedang dalam formasi langkap) duduk di samping saya sambil main game. Beginilah saya jika sedang menulis blog. Waktu cuma sempat pada jam pulang sekolah. Sambil 'dikintilin' boyz juga. Jadi, harap maklum kalau tulisan saya sering ngaco. Bayangkan saja, bagaimana saya bisa berkonsentrasi menulis dalam suasana berisik? Hehehe

  Baiklah. Sampai jumpa lagi di postingan berikutnya. Sudah waktunya saya memasak untuk makan malam dan mengiring para lelaki kecil ini ke kamar mandi. Hadeuh, meni riweuh... 

   Sekali lagi, selamat datang di blog Inna Riana. Terima kasih sudah mampir di blog ini ^_^
  

4 comments:

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^