Tuesday, May 5, 2015

Mulai Hidup Sehat, Sekarang!




Saya mengenal Mak Ophi Ziadah di Komunitas Emak Blogger (KEB). Panggilan 'emak' memang menjadi ciri khas member KEB. Saat mampir ke blog Mak Ophi, saya langsung kagum. Wah, pemilik blog ini ternyata punya hobi jalan-jalan dan cerita tentang anak-anaknya selalu seru. Persis seperti selera saya. Namun saat itu saya hanya menjadi silent reader dan tidak meninggalkan jejak komentar.


  Suatu waktu, saya mencoba Instagram. Bak anak kecil dengan mainan barunya, saya lumayan anteng mengutak-atik aplikasi khusus foto tersebut. Saya memfollow beberapa teman, termasuk Mak Ophi. Melihat postingan Instagram Mak Ophi, saya makin kagum. Wah, foto-fotonya keren! Saya jadi terinspirasi ingin memotret dengan bagus meski hanya menggunakan kamera smart phone seperti Mak Ophi. 

Akun Instagram Mak Ophi

    Lewat Instagram pula, akhirnya saya dan Mak Ophi saling follow dan bertukar komen. Kita sebenarnya blogger tapi malah ketemu di Instagram ya, hehe. Ketemu di mana pun juga sama saja ya, Mak. Yang penting silaturahimnya. Mudah-mudahan suatu saat nanti kita bisa bertemu di dunia nyata, ya. Aamiin.

   Sesuai permintaan giveaway, postingan yang paling saya suka di blog Mak Ophi adalah yang berjudul Makan Sehat untuk Hidup Sehat. Kenapa? Sudah lama saya ingin menjalani pola makan food combining. Tapi saya masih ragu. Kesannya masih maju mundur cantik untuk bisa melepaskan diri dari beberapa jenis makanan yang menggoda selera. Postingan tersebut seolah memacu semangat saya untuk manjalani food combining. Ayo Mak, terus bantu dorong saya ya. 

Postingan favorit

Saran saya untuk blog Mak Ophi: 
  1. Blog khusus tentang food combining. Menurut saya, Mak Ophi bisa sukses mengedukasi para pembacanya untuk menjalani food combining. Beberapa postingan tentang resep juga terlihat mudah untuk dibuat. Saran saya, perbanyak lagi, Mak, postingan tentang food combining. Kalau bisa, postingan tersebut dibuatkan lagi blog khusus. Terpisah dari blog utama seperti laman Bunda Paksi Work.
  2. Latar belakang blog berupa cap kaki binatang. Menurut saya tidak diperlukan karena header blog Mak Ophi sudah penuh warna. Kesannya jadi terlalu ramai. Tapi bisa juga dipertahankan, Mak. Mungkin dibuat agak blur saja gambar cap kaki binatangnya. Punten untuk kritikannya. Jangan marah ya, Mak. Oia, soal header ala sirkus ini, saya juga sempat terinspirasi ingin dibuatkan yang sama oleh creator-nya, yaitu Mak Annisa. Jadi, tampilan blog baru saya ikutan meriah setelah melihat blog Mak Ophi. You've inspired me again.
  3. Kolom widget di sebelah kiri. Mungkin karena saya terbiasa melihat kolom widget di sebelah kanan, saya jadi agak kagok membacanya. Tidak ada saran perbaikan karena ini murni selera Mak Ophie. Dan murni karena saya sendiri yang siwer, hehe.
  4.  Widget profil di paling atas. Saat blog baru dibuka, rasanya senang jika ada tuan rumah menyambut di depan. Supaya kelihatan, widget profil Mak Ophie ditaruh di paling atas. Bikin kata sambutan selamat datang sepertinya boleh juga.
  5. Tambahkan widget 'search this blog', ya Mak. Supaya pembaca lebih mudah untuk mencari artikel tertentu.
Sudah, sekian dulu dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Buat Mak Ophie, semoga sukses dan terus menginspirasi ^_^


Mom of Trio 1st Giveaway


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Mom of Trio 1st Giveaway"


492 kata

9 comments:

  1. kalau dulu ke blognya mak ophi bacanya tentang jalan2,sekarang tentang fc....^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sama mak. aku juga suka postingan tentang fc :)

      Delete
  2. Makasih Mak reviewnya. Noted yaa

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka foto2nya mak ophi keren ya....
    Yg FC pun suka baca si cuma blm praktek kya mak rianna si masih maju mundur cantik :p

    ReplyDelete
  4. betul mak :)
    hehe kita sehati dong mak. yuk maju mundur maju mundur cantik cantik...

    ReplyDelete
  5. Aku pun sekarang mulai belajar nerapin FC, Mbak :D

    ReplyDelete
  6. banyak yang kagum sma mak ophi,walah sesama blogger tapai kenalnya lewat instagram ya mbak,hehehe.Sukses ya GA nya :))

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^