Sunday, April 13, 2014

Kangen Ngeblog


Halo, apa kabar? Rasanya sudah lama saya tidak menyapa di blog. Ada yang kangen sama saya? *aih, ge er banget, ya*  Kelamaan vakum, kayaknya saya malah jadi grogi dan kagok buat nulis lagi. Tanya dong, ke mana saja saya selama ini. Menghilang? Tidak juga. Saya masih ada di sini, di tempat mangkal seperti biasa (jaga rumah dan jaga toko maksudnya). Hanya sedang mengurangi kegiatan di dunia maya saja. 


 Baiklah, saya akan berterus terang. Alasan sebenarnya saya istirahat dari ngeblog adalah karena galau. Berawal dari kejadian berapa minggu yang lalu, yaitu pasca kepulangan saya dari acara reuni di Bandung tanggal 8 Maret. Lho, habis jalan-jalan kok malah galau? Yah, nggak tahu kan, apa yang terjadi setelah saya sampai di rumah... ada drama yang berlanjut. Saya langsung dilanda perasaan sedih berkepanjangan. Buntutnya, saya jatuh sakit.

  Nah, kalau sedang sedih atau galau, biasanya saya menjauhkan diri dari media sosial dan yang namanya internet. Kenapa? Supaya nggak tambah galau aja (trust me, it works). Dengan demikian saya jadi terhindar dari bikin status atau postingan bernada melouw. Eh tunggu, ini postingan galau bukan? Bukan, bukaan... tenang ajaa...

  Berkurangnya intensitas saya wara-wiri di dunia maya didukung oleh modem yang ngambek dan netbuk yang dipinjam Bapa karena laptopnya rusak. Jadi, saya nggak punya akses buat internetan lagi. Sementara, hp jadul saya mulai 'nyut-nyutan' menunjukkan gejala error. Yak, lengkap sudah :D

  Sesekali, saat hp lagi nggak eror, saya masih bisa mengintip aktivitas di fans page komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Warung Blogger. Eeh ternyata ada giveaway (GA) yang memikat hati! Demi bisa nulis ikutan GA, saya bela-belain pergi ke warnet sepulang jaga toko. Alhamdulillah, saya dapat hadiah tas unyu ungu dari GA Mak Indah Savitri. Yang satu lagi, saya ikut GA Pakdhe Cholik dan belum beruntung. Nggak apa-apa. Masih banyak GA berikutnya kan? Semangaattt !!!


Tas model begini adalah favorit saya... semua bisa masuk!
  Sudah, sampai di situ saja saya ngeblognya. Terus, saya lanjut ngegalau lagi. Dalam galau, saya terus berintrospeksi diri dan berusaha mengevaluasi jalan keluar seperti apa yang harus saya tempuh agar situasi aman, damai, sejahtera, dan sentosa. Banyak berdoa dan memasrahkan segalanya kepada Tuhan Maha Pencipta dan Yang Maha Kuasa Pembolak-balik Hati. Berharap, hati seseorang akan melunak dan merubah sikapnya terhadap saya. 

  Dalam masalah ini, melibatkan bantuan orang ketiga sudah saya coba. Sayang, orang ketiga itu ternyata tidak berani dan memilih jalan 'aman'. Ya sudah, saya harus berani dong, menghadapinya sendirian. Ibarat menghadapi harimau, saya harus menjauhkan segala rasa takut. Saya harus bisa melupakan trauma 'bekas cakaran' harimau tersebut. Bisa, bisa, harus bisa! Kalau saya tidak bisa menghadapinya, situasi ini akan berimbas pada keluarga kecil saya sendiri. Nggak mau kan, suami dan anak-anak terkena imbasnya juga. Go! Go! Fight! Demi masa depan anak-anak!

Sumber foto dari sini

  Sedikit demi sedikit, Allah memberikan petunjuk untuk pemecahan masalah ini. Perlahan-lahan saya coba terapkan, dengan sangat hati-hati tentunya. Masalahnya memang belum selesai sampai saat ini. Namun, saya sudah bisa menjauhkan rasa gemetar dan ketakutan dari dalam diri saya sendiri. Kemajuan yang sangat baik, menurut saya. 

  Bagaimana caranya? Cukup dengan mengubah sudut pandang saya terhadap sumber masalah. Sebenarnya ini saran lama dari kakak saya dan suami tercinta. Tapi, yah begitulah...saya sulit mempraktekkannya. Kakak saya bilang, "Ubah cacian jadi nyanyian!" Dan yang terbaru, "Anggap mata melotot sebagai tatapan mesra." Kelihatannya gampang, bukan? Percayalah, menjalaninya itu susahnya setengah mati!


Karya terbesar (dari segi ukuran)
  Pulih dari galau, saya menyibukkan diri dengan kembali membuat prakarya. Menuntaskan pesanan jepit cepol jilbab dari tetangga. Lalu saya bikin kreasi baru: jepit tiktok dengan pita kain. Pita kainnya sudah pernah saya bikin tutorialnya di sini. Setelah bikin tutorial, itu semua pita saya cuekin begitu saja nggak diapa-apain. Ya baru kemarin itu dibikin jepit. Plus, dikirim buat sponsoran GA Mak Muna Sungkar. Udah ikutan belum? Ayo, buruan ikut!


Jepit tiktok pita
  Saya hanya berhasil membuat jepit tiktok sebanyak yang ada di foto. Sisa jepit saya bawa ke acara arisan RT minggu lalu. Alhamdulillah, jepitnya laku dan tinggal sisa dua pasang lagi. Kelihatannya, pembeli lebih suka yang motif bunga-bunga. Nanti bikin lagi ah... Kapan? Belum tahu. Kapan aja deh, kalau lagi sempet. Maklum, saya ini crafter suka-suka :p

  Kesibukan di toko juga masih saya jalani seperti biasa. Jaga toko, ngecek barang, pesan barang ke salesman, dan belanja stok obat yang habis. Kegiatan yang berhubungan dengan toko yang paling saya sukai adalah belanja obat! Saya jadi bisa jalan-jalan ke kota dan punya waktu me time yang berkualitas. Asyiikk, jalan-jalan!


Atas: toko grosiran tempat saya belanja obat
Bawah: sebagian barang belanjaan saya
  Pada saat semua situasi sudah tenang, aman, dan terkendali, saya tiba-tiba kangen banget pengen nulis blog lagi. Netbuk saya sudah kembali. Modem juga sudah saya urus yang baru. Bahkan, saya juga sudah nekad beli smartphone! What??? Yap, akhirnya saya punya smartphone juga! Thanks to Ibu Sortha (teman SMP yang jg tinggal di Bogor) yang sudah nemenin saya memilih smartpun yang tepat. Akibatnya, emak gaptek ini jadi sibuk dengan mainan barunya, hehehe.


Mainan baru (sumber foto dari sini)

  Dengan sering main smatpun, serinduan saya buat ngeblog semakin membuncah. Sayang, tidak lama kemudian 3 boyz sakit semua. Berawal dari Kk Rasyad yang sakit panas dan batuk, lalu nggak sembuh-sembuh sehingga menulari Aa Dilshad dan Dd Irsyad. Duh, tiga anak sakit semua bikin saya lumayan kehabisan energi. Untunglah saya masih kuat dan tidak ikut jatuh sakit.


Bawa 3boyz ke dokter. Kk lemes tiduran. Dd nggak 
diperiksa karena udah mendingan. Aa tidak nampak dalam foto.

  Saat saya menulis ini, kondisi 3 boyz sudah jauh lebih baik. Mereka sudah tidak demam lagi dan batuknya berkurang.  Senangnya semua sudah pulih. Saya pun bisa kembali menulis blog lagi. Yuk, yuk...

25 comments:

  1. Hasil galaunya cakep banget, maaaak.. ayolah kita galau lagi biar makin banyak bros cakep gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha! Hadeeuhhh... baiklah, Maak... mari menggalau lagi #eh :P

      Delete
  2. aahh jeoit tiktok pita nya mau buat olive.. lutunaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau, Mak cantik? Yuk, japri... hihihi *buntutnya juwalan*

      Delete
  3. Uwaaaa kteatif...keren nih galaunya hahaha.....

    ReplyDelete
  4. Makasih Mak Leyla, Mak Hana, n Mak Sari...nampaknya galau ini harus dipelihara yah biar jadi kreatif *nahloh* hehehe

    ReplyDelete
  5. KO beda dengan saya yah,,, ketika galau malah banyak media yang saya buka termasuk jejaring sosial,,, malah ada suatu ketika saya menuliskan kisah kegalauan saya di blog hehehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap orang punya cara yg beda untuk menghalau si galau :)

      Delete
  6. Kalau aku galau makan mak..lah drimu menghasilkan karya yg endang begindang...duuhh....coba deketan yah bisa belajar daku..plus pinjem mainan barunya ntu hehe....miss u mak...mulai rajin ngeblog lagi ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga maunya makan, mak...tapi inget kondisi perut, ditahan deh itu nafsu makan yg meningkat saat galau :D
      sini maak,,,deket2 dengankuh :)
      miss u too mak...beklah, mari ngeblog lagi ^_^

      Delete
  7. galau aja bisa hasilkan yang cantik2 begini, Mak. hayuk ah, jangan galau lagi ya...*tunjuk diri sendiri juga...:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..awalnya sih u mengalihkan perhatian, jadi sok sibuk gt deh :)
      Yuk mak, mari move on *sodorin tangan*minta digandeng* ^_^

      Delete
  8. iihhh karyanya bagus... ih kapan ya tanganku bisa melahirkan karya bgituan hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, mak Icha.
      Bisaa...aku jg baru belajar bikin :)

      Delete
  9. Yuk mak MOVE ON :)
    Semangat lagi, ngeblog lagi berbagi manfaat dan inspirasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah kasih semangat... ok, let's move on! ^_^

      Delete
  10. halloo mak riweuh salam kenal dari emak rempong di Cianjur, ternyata kita sama2 dapat hadiah ya, tambah semangat deh ngeblognya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei halo halo! Senasib dong kita, hihi
      Salam kenal kembali, Mak Siti Aisah ^_^

      Delete
  11. wah mau donk diajarin bikin bunganya hehehe

    ReplyDelete
  12. kunjungan perdana, selamat siang dan salam perkenalan. good luck ya mbak semoga sukses trs amin. owh iya mbak, saya mau menawarkan vcd pembelajaran anak2, barangkali mbak punya adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat bagus sekali untuk mendidik dan membangun karakter serta moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat ya mbak dan ditunggu kunjungan baliknya, trs ksh

    ReplyDelete
  13. udah dibuang jauh2 galaunya, kan? Yuk Mak kita riweuh lagi eh ngeblog lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah udah, mak Myra :)
      Mari riweuh ngeblog lagi *ngintilin mak myra* :D

      Delete
  14. makasih bos infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^