Wednesday, November 6, 2013

Notebook Slim Keren Dan Canggih Untuk Keluarga

Acer Aspire E1-432 warna Piano Black
Punya laptop di rumah? Dulu, orang yang memiliki laptop hanya pekerja kantoran dengan gaji tinggi saja. Jaman sekarang, laptop sudah banyak dimiliki oleh keluarga kelas menengah. Kini, anak-anak bahkan sudah menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas dari sekolah. Laptop tidak hanya digunakan untuk keperluan office basic saja. Laptop masa kini sudah dilengkapi dengan kemampuan browsing, multimedia, dan dilengkapi game. Laptop menjadi kebutuhan sekaligus hiburan untuk keluarga.


  Keluarga kami merasakan sendiri manfaat memiliki laptop. Laptop membantu menyelesaikan tugas kantor Bapa, suami saya. Laptop menjadi hiburan bagi anak-anak saya: Aa Dilshad, Kk Rasyad, dan Dd Irsyad. Mereka suka menonton vcd dan bermain game. Sedangkan saya sendiri memakai laptop untuk menulis blog dan berinteraksi di media sosial.

Anak-anak bermain game dengan laptop Acer Aspire 4741.

   Laptop milik keluarga kami adalah laptop Acer Aspire 4741. Laptop ini sangat berguna saat kami sekeluarga pergi berwisata ke Tana Toraja pada bulan November tahun 2011. Saat itu, sambil beristirahat di kamar hotel, saya dan Bapa browsing dulu sebelum memulai perjalanan keesokan harinya. Kami mencari tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi dalam waktu satu hari. Lokasi yang berdekatan dan tempat wisata yang ramah untuk anak menjadi prioritas utama kami. Maklum, kami membawa tiga anak laki-laki yang masih kecil. Bahkan si bungsu Dd Irsyad masih bayi. Berkat Acer Aspire 4741, kami dapat berwisata dengan nyaman dan tidak kelelahan.

Wisata ke Tana Toraja jadi seru berkat
browsing dengan laptop Acer Aspire 4741 
  
  Wah, ternyata enak ya, berwisata sambil membawa laptop. Saat melepas penat di kamar hotel, anak-anak jadi tidak rewel dan jenuh karena bisa bermain game di laptop. Kami bergantian memakai laptop. Setelah anak-anak tidur, Bapa mengerjakan tugas kantor. Setelah itu, giliran saya ngeblog. Tapi... ada tapinya, nih. Bawa laptop itu berat! Ukurannya yang cukup besar juga membuat kurang praktis untuk dibawa bepergian. Kami hanya membawa laptop jika benar-benar dibutuhkan saja.

Acer Aspire E1-432 warna Silky Silver
  
  Jika ingin laptop berukuran kecil, notebook adalah jawabannya. Notebook lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan dengan laptop. Notebook jadi pilihan tepat untuk keluarga yang senang bepergian seperti keluarga saya ini. Saya terpikat dengan notebook Acer Aspire E1-432, notebook terbaru dari Acer Aspire E1 Series yang mempunyai dimensi lebih tipis 30% dibanding notebook lainnya. Wah, hebat! Bentuknya yang slim dan ringan membuat netbook Acer Aspire E1-432 praktis untuk dibawa ke mana saja!
   
  Notebook canggih diperlukan sebagai alat bantu menyelesaikan pekerjaan kantor. Bapa sering pergi dinas ke luar kota, meeting dengan kantor cabang lain, serta hadir di acara meeting kantor yang berakhir dengan jalan-jalan bersama ke luar negeri. Notebook Acer Aspire E1-432 handal dipakai untuk kerja. Selain untuk office basic, ada VGA port untuk keperluan presntasi menggunakan proyektor, dan HDMI port untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal. Wuih, mantap! Cocok banget untuk menunjang pekerjaan Bapa :)


Bapa saat jalan-jalan ke Jepang usai acara meeting kantor.
Duh, nggak ngajakin kita, nih :'(
  
  Notebook Acer Aspire E1-432 sudah dilengkapi DVD-RW agar pengguna tidak repot lagi membawa DVD-RW external. Transfer foto jalan-jalan bareng keluarga jadi mudah berkat  tiga buah port USB 3.0, ditambah card readerAda webcam HD untuk streaming. video chatting saat berkomunikasai jarak jauh antara saya dan anak-anak dengan Bapa (jika beliau sedang keluar kota). Transfer datanya juga kencang. Sebuah port LAN (RJ-45) dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun. Jaringan hotspot bisa diakses, jadi bisa internetan gratis dengan mudah, hehe. 

 Didukung performa Intel@ Processor di dalamya, notebook Acer Aspire E1-432 berkecepatan 1,40 GHz dengan baterai berkapasitas 2500 mAh.  Baterai dapat dipakai hingga 6 jam (untuk memutar konten multimedia), dan sekitar 3-4 jam (saat bermain game). Dilengkapi form factor sebagai penjaga suhu agar notebook tidak cepat panas. Keren!  Bermain game jadi lebih seru tanpa cemas baterai cepat panas. 

  Mengenai game, saya dan Bapa punya peraturan khusus. Anak-anak hanya boleh bermain game pada hari libur sekolah saja. Jam bermain juga dibatasi. Peraturan ini sengaja kami buat supaya anak-anak tidak kecanduan main game. Tapi, ada pengecualian untuk ngeblog. Jika Aa sedang ada ide untuk menulis blog, saya memperbolehkan Aa ngeblog kapan saja. Tentu dengan syarat semua pekerjaan rumah sudah selesai sebelumnya. Kenapa kalau ngeblog boleh kapan saja? Karena saat ide datang dan tidak segera ditulis, ide bisa langsung menguap. Sayang, kan...


Blog Aa Dilshad www.muhdildil.blogspot.com
   
   Lalu, untuk saya sendiri, sebagai ibu rumah tangga yang bergabung di komunitas Kumpulan Emak Blogger, saya ingin makin eksis di dunia maya lewat ngeblog sekaligus eksis berjualan di dunia nyata. Dengan notebook Acer Aspire E1-432 yang slim dan praktis dibawa ke mana saja, saya bisa mengupdate barang dagangan saya di toko dan sekaligus bisa bebas ngeblog di mana saja. Asyik, kan ^_^


Saya ingin eksis dan website KEB

  Notebook Acer Aspire E1-432 handal buat kerja, asyik untuk bermain bersama keluarga. Kami sekeluarga sudah pasti jadi tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. 




Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, 
Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

30 comments:

  1. enak dibawa pergi pas traveling ya, mak. saking tipisnya hehe :D

    ReplyDelete
  2. hihihi,,,enak juga ya jalan2 bawa yg slim,bisa buat refreshing kl di hotel :D

    ReplyDelete
  3. Si tipis ini lagi jadi trending topic banget di kalangan emak2 niiih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. trending topic dan jadi rebutan para emak :D

      Delete
  4. Toraja... jadi ingat Sul-Sel... *moga bisa pulkam

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
  5. Liburan bawa notebook memang makin asyik ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik, bun.. makanya mau lagi dan lagi dan lagi dan lagi *kaset rusak*

      Delete
  6. Tetep update dagangan dimana saja dengan si Slim ya Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul..supaya makin laris ya...aamiin :)

      Delete
  7. kunjunganku mak, waw...seru sekali ya mak, plus foto2 di jepang....sukses mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halow!
      Iyah, sayang ke Jepangnya ga boleh ajak anak istri :'(
      Sukses buatmu juga ya, Mak ^_^

      Delete
  8. Replies
    1. Makasih. Gut lak buat Mak Kania juga :)

      Delete
  9. Duuh maak, andai bisa nyempil di koper trus ikut jalan ke Jepang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga boleeh! Di koper udah penuh ada akuwh n 3boyz, hahaa

      Delete
  10. Waah... Aa juga udah ngeblog nih? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak... Aa udah ketularan ngeblog dari emaknya :)

      Delete
  11. saya juga pingin eksis mak...he he...top dah kereen...:-)

    ReplyDelete
  12. Hehehehe.... mupeng pengen jalan-jalan, Maaaak :)

    ReplyDelete
  13. ngeksis dengan si tipis ya mbak hehe

    ReplyDelete
  14. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi

    ReplyDelete
  15. Makasih kunjungannya, Mak Lusi ^_^

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^