Monday, September 30, 2013

Emak Bertangan Banyak

Gambar diambil dari sini


Berkhayal... hmm enaknya berkhayal apa, ya? Tema give away dari Mbak Noorma Fitriana ini membuat saya tertarik untuk ikut serta. Setiap orang punya khayalannya masing-masing. Kalau saya disuruh berkhayal, malah jadi bingung sendiri. Soalnya, saya tipe orang yang banyak maunya, hehe. Waktu masih kecil, saya pernah berkhayal ingin keliling dunia. Kayaknya seru deh, berwisata dari negara yang satu ke negara yang lain. Nah, setelah berumur begini *uhuk* apakah khayalan tersebut sudah terwujud? Belum memang. Tapi saya sudah merasa bahagia bisa ikut suami merantau ke berbagai daerah di Indonesia. Yah, keliling dunianya mungkin belum. Alhamdulillah, bisa nyicil dulu keliling sedikit wilayah nusantara :)


  Sekarang saya mau berkhayal yang tidak jauh dari kehidupan saya sehari-hari. Sebagai emak riweuh yang baik dan benar ibu rumah tangga biasa, kegiatan saya tidak jauh dari mengurus anak, serta pekerjaan rumah tangga biasa seperti memasak, dan bebenah, lalu ditambah berjualan kecil-kecilan. Pekerjaan mencuci dan menyetrika sudah ada yang membantu. Meski begitu, saya rasa itu belum cukup. Rasanya kedua tangan saya tidak sanggup untuk menyambi beberapa kerjaan sekaligus. Seorang ibu dituntut untuk bisa multi tasking, bisa mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus. Lebih bagus lagi, semua bisa selesai dalam waktu singkat! Huh, dasar emak-emak, maunya kerjaan cepet beres aja, ya. Ho oh, biar bisa cepet ikut tidur siang bareng anak *ups*keceplosan*

  Jadi, alangkah nikmatnya jika semua pekerjaan rumah tangga bisa cepat selesai dalam waktu singkat! Jika dua tangan tidak sanggup mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan cekatan, bagaimana jika jumlah tangannya ditambah? Jadi berapa? Ya terserah, suka-suka aja! Idealnya sih, punya enam tangan kali yah. Kenapa? Yah, kalau kebanyakan serem juga kalee!
Gambar diambil dari sini

  Nah, lihat gambar di atas. Punya enam tangan tapi tetap terlihat cantik kan? Semua bisa dilakukan sekaligus: momong bayi, baca buku, minum-minum, nelpon, (gambar apa sih itu) gosok kredit card, angkat barbel, ngocok kue, dan ngeblog.


Foto diambil dari sini
  Dalam foto yang ini, nampaknya si enam tangan cocok dipakai waktu saya ada di toko saat berjualan. Sambil kerja mengetik data barang dagangan, saya masih bisa ngopi dan makan donat, sambil pegang telepon pula dan mencatat pesanan.

Gambar diambil dari sini

  Kalau gambar yang ini, kayaknya si emak masih merasa kurang dengan enam tangannya (pada gambar kok cuma lima yah tangannya? Satu lagi kemana?), ya. Tuh lihat, dia masih memanfaatkan kakinya juga untuk menyetrika dan -apa itu- menyedot debu. Yang terakhir ini saya sih enggak mau. Soalnya saya sayang sama kaki saya yang indah belum pernah tersentuh pedicure ini, hihihi.

  Terus, apa enggak serem tuh, punya enam tangan? Tenaang, ini tangan portabel kok. Alias bisa dilepas dan dipasang lagi. Bentuknya kira-kira seperti ransel. Jika diperlukan, pasang dipunggung dan hap! Tangan-tangan yang cantik akan keluar dan siap digunakan. Jika yang menggunakannya laki-laki, yang keluar ya tangan laki-laki juga doong! Disesuaikan gitu. Kalau tidak... ehm, gimanaa gitu ya bo'!

  Tangan portabel ini akan saya pakai hanya di dalam rumah saja atau di balik lemari toko. Jadi tidak ada yang kaget jika melihat saya yang seperti alien ini. Setelah selesai digunakan, tekan tombol khusus, lalu sleppp! Tangan-tangan itu akan masuk ke dalam ransel secara otomatis. Saya pun kembali tampil cantik normal dengan dua tangan.


Mau mejeng, tangan banyaknya disimpen dulu :D
"Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea"

12 comments:

  1. hihihi Mak.. itu gambarnya lucuu :D

    berkunjung dulu ya Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kunjungannya, Mak Noorma ^_^
      Asyiikk..saya sudah terdaftar yaa :)

      Delete
  2. Hahahahaha....
    Ini khayalan teraneh yg saya baca. Tapi asyik juga ya, mak. Kita para emak kan terbiasa multitasking. kalo punya tangan banyak lebih ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian ajaib menghayalnya, Mak Susi, hihi
      Ayo, kita pakai tangan banyaknya biar makin multitasking :D

      Delete
  3. Emak ... coba foto dirimu itu yanh dibikin bertangan 6, macam apa ya :)

    Ini khayalan terunik yang saya baca ... mudah2an menang yaaa ^_^

    ReplyDelete
  4. Iyaahh.. maunya juga begituu. Apa daya diri ini gaptek ga ngerti cara bikin gambar tangannya :(
    Hehe, makasih Maak..aamiin ^_^

    ReplyDelete
  5. jadi berasa gurita kalo tangannya sampai lebih dari 6 yah mak ^^ tapi yah emang kayanya kita memang harus punya tangan lbh banyak... terutama pagi -pagi. angannya bisa dilepas kalo mau tidur... *curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... asyik kan maak, punya tangan banyak :D

      Delete
  6. Aaaahhh emaaak, jadi ngayal pengen kayak gambar yang terakhir tapi koq mukanya jutek gitu ya :D

    ReplyDelete
  7. gambar yg terakhir jutek karena kakinya ikutan, hehe

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^